Masih Langkah 1, Pakai Blogger, WordPress, atau apa ya?

Para pebisnis Internet Marketing yang sudah lama malang melintang dan sudah mendapatkan penghasilan yang bisa bikin ngiler bahkan karyawan swasta perusahaan top yang berposisi manajer sekalipun pasti memiliki situs-situs (sekali lagi, tidak hanya satu atau dua situs tapi banyak ) yang secara otomatis menjalankan bisnis mereka.

Memang ada beberapa seminar dari para ‘Guru’ IM yang ahli Google Adwords (GA) yang menjanjikan tanpa punya situspun kita bisa mendapat penghasian yang besar. Tapi tentu saja hal itu baru bisa tercapai kalau kita sudah ahli strategi beriklan menggunakan GA.

Seperti juga ketrampilan yang lain (berenang, jadi pilot, mahir berbahasa asing bahkan masak sekalipun), ketrampilan ber-GA juga butuh :

  • pengetahuan dasar GA,
  • modal dollar lewat kartu kredit (KK),
  • praktek – praktek – praktek dan praktek,
  • mengalami balance negatif (hutang di KK membesar vs saldo di paypal atau di BCA kok belum nambah atau nambahnya kecil),
  • belum lagi kalau akun GA kita bermasalah dengan atau dipermasalahkan oleh Mbah Google atau kalau iklannya lewat yahoo ya oleh mbah Yahoo.

Berpotensi stress? sebenarnya kalau mau berbisnis tanpa stress ya salah juga konsepnya. Wong ingin dapat penghasilan besar kok gak mau stress…? Tapi mungkin bijaksana juga kalau kita memulai bisnis IM kita dengan modal yang sekecil-kecilnya dan hasil yang segede-gedenya…

Modal awal yang sekecil-kecilnya bisa dimulai dengan membuka situs di penyedia blog gratisan (tapi gak murahan lho…) seperti http://www.blogger.com (milik Google), http://www.wordpress.com atau di http://www.multiply.com. dll

Dengan join di penyedia blog gratisan diatas kita irit biaya dua komponen yaitu:

  • biaya nama domain kisarannya antara Rp1000,- perdomain (….cn) – Rp80-90ribuan/domain pertahun untuk .info, .com, .org, .net dll.
  • biaya bayar ruko-nya (hosting) biasanya di chargenya bulanan, besar uang sewanya tergantung fasilitas yang diinginkan. untuk info lebih jelas di google aja ‘biaya hosting’.

Kerugiannya apa ya kalau kita pakai situs gratisan?

  • Kapasitasnya terbatas/tidak terlalu besar

Tapi,

kembali ke pokok diskusi kita, apakah kita bisa mendapat penghasilan dengan menggunakan blogspot atau wordpress? jawabannya ya iyalah bisa.

Jadi?

Ya, jangan lama-lama mikirnya.

Ambil tindakan hari ini juga.

Buatlah situs gratis Anda sekarang juga.

Tentang apa?

Ya, tentang hal-hal yang Anda sukai yang kalau infonya memang bagus pasti pengunjung yang baca juga akan senang mengunjungi situs Anda dan bisa jadi teman-teman Anda.

Pakai apa?

Pakai WordPress, blogger atau multiply ada kelebihan masing-masing dan ada kekurangan masing-masing. Anda coba blogwalking ke blog-blog yang pakai situs mereka. Caranya digoogle saja kata-kata : blog dengan blogspot, atau blog dengan wordpress, atau blog dengan multiply.

Belajar gratis bikin blog dimana nih?

Satu Tanggapan

  1. Mas Alreinsius,

    Saya mau buat blog, tapi lebih mudah mana ya? pake blogger atau wordpress?

    thanks ya

Tinggalkan komentar